Saturday, August 19, 2017

10 KOTA PALING BERBAHAYA DI DUNIA 2017



Di Bumi ini, banyak negara dan kota atau daerah dengan keindahan pemandangan alam yang luar biasa. Selain pemandangan alam yang indah, banyak kota di dunia juga mempunyai tempat – tempat bersejarah, museum, taman, dan banyak keindahan – keindahan lain yang memikat untuk dikunjungi.
Sayang beribu sayang, 10 kota yang sebetulnya indah dibawah ini adalah kota – kota yang paling berbahaya untuk dikunjungi. Ketiadaan keadilan, penegakan hukum, keamanan, dan system pemerintahan yang bobrok menciptakan banyak masalah kriminal dan teror terhadap rasa aman pada masyarakatnya. Beberapa kota diantaranya adalah kota besar dan terkenal. Pada akhirnya kecantikan dan keindahan kota – kota ini perlahan – lahan memudar dan menakutkan bagi pengunjungnya.
Inilah daftar 10 kota paling berbahaya di dunia tahun 2017, berdasarkan tingkat kriminalitasnya;


10. Cape Town, Afrika Selatan





Cape Town adalah kota yang indah dan paling banyak dikunjungi di Afrika Selatan. Selain karena keindahan alamnya, Cape Town juga banyak dikunjungi karena pelabuhannya yang terkenal “Cape Point” dan gunung “Table Mountain”nya.
Kota multikultural paling beragam di dunia ini, perlahan – lahan menjadi sangat berbahaya untuk dikunjungi karena maraknya kasus – kasus perampokan, penipuan, pembunuhan, dll. Jalan raya, pusat kota, stasiun, dan Bo-Kaap (kawasan paling multikultural di Cape Town) adalah area – area yang sangat berbahaya karena tindakan kriminal bisa terjadi setiap saat.
Aktivitas perdagangan narkoba dan gank – gank jalanan tumbuh dengan pesatnya karena banyaknya petugas kepolisian yang menerima suap.


9. Baghdad, Irak

Baghdad adalah ibukota Irak dan merupakan kota terbesar kedua di Asia Barat setelah Teheran – Iran dengan populasi penduduk lebih dari 8 juta jiwa. Seperti data dari Inter Agency PBB, tingkat kemiskinan yang terlalu tinggi di Baghdad menyebabkan tingginya tingkat kejahatan di kota ini seperti; penculikan, perampokan, pembunuhan, bom bunuh diri, pembunuh bayaran, dll. Ketidakmampuan politisi – politisi Irak untuk mengatasi keadaan ini ditambah dengan banyaknya kasus terorisme menjadikan Baghdad menjadi kota yang sangat berbahaya untuk dikunjungi.


8. Caracas, Venezuela

Caracas adalah kota yang sangat penting di negara Venezuela tetapi berubah menjadi kota yang sangat berbahaya dikarenakan oleh otoritas pemerintahan yang korup, kepolisian yang tidak lagi bisa mengendalikan keamanan, dan penegakan hukum yang buruk. Korupsi, perampokan, pembunuhan, penculikan, pencurian, dan hilangnya kendali dari pemerintah pusat. Dari kota ini juga terjadi kegiatan ekspor besar – besaran narkoba dengan tujuan kota – kota lain diseluruh dunia, diantaranya kota – kota di; Kolumbia, Amerika Serikat, dan Eropa. Angka pembunuhan selalu meningkat setiap harinya sehingga kota yang indah inipun perlahan – lahan mulai dijauhi oleh para pengunjungnya.


7. Karachi, Pakistan
 

Karachi adalah kota terbesar di negara Pakistan dan merupakan ibukota provinsi Sindh dengan populasi 23 juta jiwa yang disebut juga “city of lights”. Karachi adalah juga kota yang paling berbahaya karena banyaknya kasus – kasus pembunuh bayaran, korupsi, penculikan, dan tindakan – tindakan kriminal lainnya. Kejahatan jalanan di kota ini melibatkan anak – anak. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir angka kejahatan berkurang dengan dilibatkannya pasukan Pakistan Rangers, Karachi masih terlalu berbahaya untuk dikunjungi.


6. Guatemala City, Guatemala
 

Guatemala City atau disebut juga Guate berlokasi di tengah sisi selatan dari negara dengan polusi tinggi Guatemala. Setiap tahunnya, Guatemala memasok dalam jumlah besar narkoba ke negara – negara lain. Seperti kota – kota sebelumnya, Guatemala City juga menderita akibat tingginya angka kejahatan seperti pembunuhan, penculikan, bentrok politik, dll. Polisi tidak mampu mengendalikan keamanan di kota ini. Selain itu, Guatemala juga menghadapi masalah besar dengan tingginya angka polusi di negara itu yang mengakibatkan gangguan kesehatan bagi siapa saja yang tinggal disana sehingga menjadikan kota ini adalah kota yang sangat berbahaya dan sangat tidak aman.    


5. Ciudad Juarez, Mexico


Ciudad Juarez adalah sebuah kota di Meksiko, satu – satunya negara yang mempunyai 2 kota dalam daftar kota paling berbahaya di dunia ini. Dalam 20 tahun terakhir kriminalitas dan perdagangan narkoba di kota ini terus meningkat seperti halnya yang terjadi di Acapulco. Banyak sekali kasus penculikan dan pemerkosaan terhadap wanita menjadikan kota ini sangat berbahaya. Kerja keras pemerintah dan kepolisian berhasil menurunkan angka kejahatan secara drastis, tetapi masih tingginya angka pembunuhan dan perdagangan narkoba menjadikan kota ini masih sangat berbahaya dan banyak dijauhi oleh wisatawan.


4. San Pedro Sula, Honduras
 

San Pedro Sula terletak di sisi barat laut negara Honduras, terhampar di lembah Sulla dan merupakan ibukota negara Honduras. Kota ini sangat terkenal akan keindahan alamnya, tetapi tingginya angka kejahatan menjadikan kota ini termasuk kota yang paling berbahaya di dunia. Kota San Pedro Sula bahkan disebut juga sebagai “ibukota pembunuhan dunia” karena begitu tingginya angka pembunuhan di kota ini dibandingkan kota – kota lain di seluruh dunia. Angka kejahatan meningkat drastis dalam 3 tahun terakhir seperti; korupsi, perampokan, KDRT, pencurian, perdagangan narkoba, dll.


3. Rio de Janeiro, Brazil


Rio de Janeiro adalah kota terbesar kedua di Brazil dan terbesar ke 6 di benua amerika. Kota yang sangat indah, tetapi sekarang menjadi kota yang sangat berbahaya di dunia. Tingginya angka pembunuhan, perampokan, dan korupsi menjadikan kota ini masuk daftar kota yang paling berbahaya di dunia.


2. Acapulco, Mexico


 
Acapulco adalah kota terbesar dan kota dengan garis pantai terpanjang di Meksiko. Kota yang sebetulnya sangat indah dan menarik tetapi berubah menjadi kota yang sangat berbahaya dan kota yang penuh dengan kekerasan. Tingginya angka penyelundupan heroin, kokain, pembunuhan, dan penculikan dengan target wisatawan mancanegara menjadikan kota ini masuk daftar. Di kota ini bahkan para pelaku kriminal mengincar wisatawan asing di tempat – tempat keramaian, hotel, dan resort.


1. Kabul, Afghanistan


Kabul adalah ibukota Afghanistan dan kota terbesar di negara itu. Sebelum kedatangan Russia / Uni Soviet, Afghanistan adalah negara yang damai dan cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sekarang Kabul menjadi kota nomor 1 yang paling berbahaya di dunia. Kekuasaan rezim Taliban menjadikan tingginya angka kejahatan di kota ini, pembunuh bayaran, pencucian uang, penyelundupan, dan korupsi adalah kejahatan – kejahatan utama di kota ini.

# Sumber Fox News

No comments:

Post a Comment