Tuesday, June 20, 2017

SLASH

SLASH




Suka musik ROCK?

Tahu Guns N' Roses?

Tahu Slash? 

Let me cerita sedikit biodata Slash,,,dan biar lebih sahih, afdol, akurat, tajam, dan terpercaya,,,saya ambil beberapa data dari https://en.wikipedia.org/wiki/Slash_(musician)


Siapa sih Slash?


     Slash yang lahir dengan nama Saul Hudson di Hamstead London July 23, 1965, adalah seorang musisi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris -  (Afro) Amerika. Kedua orang tuanya memberi nama Saul Hudson karena terinspirasi oleh nama artis Saul Steinberg.


     Ibu Slash adalah Ola J. Hudson (1946–2009), seorang Costume Designer kulit hitam atau African-American , dengan beberapa pelanggan termasuk diantaranya adalah David Bowie, dan ayahnya adalah Anthony Hudson, seorang seniman asal Inggris dengan hasil karya diantaranya adalah mengerjakan sampul album musisi seperti Neil Young dan Joni Mitchell. Slash mempunyai satu adik Albion "Ash" Hudson yang lahir pada tahun 1972.

     Dengan latar belakang yang begitu berwarna itulah, Slash sering menggambarkan dirinya sendiri "Sebagai musisi, saya selalu geli (dan sekaligus merasa beruntung) terhadap kenyataan bahwa saya adalah "British" dan "Black", pada umumnya dalam bermain musik, begitu banyak musisi amerika yang terinspirasi oleh "British" sementara begitu banyak musisi "British" yang mati - matian berusaha untuk menjadi "Black".


     Masa kecil Slash diasuh oleh ayah dan kakek neneknya (dari sisi ayah) di daerah Stoke-on-Trent, Staffordshire, sementara ibunya pergi ke Los Angeles untuk bekerja. Saat Slash berumur sekitar 5 tahun, dia dan ayahnya menyusul ibunya di Los Angeles, California . Setelah perceraian kedua orang tuanya, Slash menjadi seorang anak yang sering bermasalah. Dia memilih untuk tinggal bersama ibunya dan sering dititipkan di rumah neneknya (dari sisi ibu) sementara pekerjaan ibunya mengharuskannya untuk selalu bepergian. Slash kadangkala menemani ibunya bekerja dan membuatnya sering bertemu dengan banyak bintang film ternama. Dia dipanggil "Slash" pertama kali aktor Seymour Cassel, karena Slash kecil "selalu terburu - buru, bergerak kesana kemari".
 
     Awal mula ketertarikan Slash akan musik dan gitar seperti pernah dia ceritakan dalam sebuah interview; "Ilham dan ide (pencerahan) terbesar saya datang saat umur saya 14 tahun, saat saya sedang berusaha mendekati seorang gadis yang lebih tua dari saya, pada suatu ketika dia akhirnya mengundang saya ke rumahnya. Kami ngobrol, menghisap ganja dan mendengarkan lagu Aerosmith Rocks . Lagu ini menghantam saya laksana berton - ton batu bata. Saya terduduk mendengarkan berulang - ulang dan tidak lagi mengacuhkan gadis tadi. Saya ingat, saya naiki sepeda saya kembali ke rumah nenek dengan keyakinan tinggi bahwa hidup saya sudah berubah. Sekarang saya mempunyai tujuan".


Awal Karir Slash 


Pada tahun 1979, Slash membentuk band bersama temannya Steven Adler. Band ini bukanlah band komersial, tetapi inilah awal mula Slash mengenali dan memilih instrumen musik. Karena Adler memilih gitar, Slash memutuskan untuk belajar memainkan bass. Berbekal sebuah one-string flamenco guitar pemberian neneknya, dia mulai belajar ke Robert Wolin, seorang guru musik di Fairfax Music School. Saat pelajaran pertama, Slash memutuskan berganti dari bass ke gitar setelah mendengarkan Wolin memainkan "Brown Sugar" lagu dari The Rolling Stones. Robert Wolin juga sering memainkan lagu - lagu Cream dan Led Zeppelin untuk murid - muridnya. Hasilnya, membuat Slash muda berkeyakinan, "Setelah saya dengar dia melakukan itu, saya bilang ke diri saya sendiri "inilah yang ingin saya lakukan". Seorang juara BMX pun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan BMX nya dan setiap hari berlatih gitar selama 12 jam.



1981–1985
Slash bergabung dengan band komersial pertamanya pada tahun 1983, Slash membentuk band bernama Road Crew (diambil dari lagu Motörhead berjudul "(We Are) The Road Crew") bersama dengan teman masa kecilnya Steven Adler, yang telah belajar dan beralih memainkan drums. Slash memasang iklan di surat kabar untuk mencari peamin bass dan mendapatkan respon dari Duff McKagan. Mereka mengadakan audisi untuk mencari vokalis termasuk salah satu pesertanya adalah vokalis Black Flag Ron Reyes, dan mengerjakan materi termasuk "Riff" (frase gitar yang berulang) utama cikal bakal lagu yang akhirnya direkam bersama Guns N' Roses yaitu lagu "Rocket Queen". Slash membubarkan band karena kesulitan mendapatkan vokalis yang sesuai dan ketidakccocokan antara dirinya, Adler, dan McKagan. Setelah itu, Slash dan Adler kemudian bergabung dengan band lokal Hollywood Rose, dengan vokalis Axl Rose dan gitaris Izzy Stradlin. Selain bersama Hollywood Rose, Slash juga bermain untuk band bernama Black Sheep. Slash pernah gagal mengikuti audisi untuk band "glam metal" Poison, band yang dikemudian hari menjadi musuh besar G N' R.

1985–1996: GUNS N' ROSES
Juni 1985, Slash diminta oleh Axl Rose dan Izzy Stradlin untuk bergabung dengan band baru bernama Guns N' Roses, bersama Duff McKagan dan Steven Adler. Mereka bermain di beberapa nightclub terkenal seperti Whisky a Go Go, The Roxy, dan The Troubadour sepanjang tahun 1985 dan 1986. Selama masa inilah band ini menulis lagu - lagu klasik yang terkenal hingga sekarang, seperti; "Welcome to the Jungle," "Sweet Child o' Mine,", dan "Paradise City," Dari huru hara dan kerusuhan yang sering ditimbulkan di pertunjukan mereka, akhirnya dengan cepat Guns N' Roses dikenal sebagai "Most Dangerous Band in the World," bahkan Slash pernah menambahkan dalam suatu interview bahwa, "Entah kenapa, Guns N' Roses seperti daya tarik untuk kontroversi bahkan sebelum band ini menandatangani kontrak rekaman apapun". Setelah sempat dipantau oleh banyak perusahaan major record labels, band akhirnya menandatangani kontrak dengan Geffen Records pada Maret 1986. Kemudian masih di tahun yang sama, mereka mulai merekam debut album mereka, tetapi album pertama ini tidak selesai karena masalah drugs yang dialami oleh Slash.
Juli 1987, Guns N' Roses akhirnya me-release debut albumnya, Appetite for Destruction, yang sampai dengan September 2008 telah terjual lebih dari 28 juta kopi di seluruh dunia, dengan 18 juta diantaranya hanya di Amerika, menjadikannya sebagai "the best-selling debut album of all time in the U.S". Musim panas 1988, band mencapai U.S. No. 1 hit dengan lagu "Sweet Child o' Mine," sebuah lagu dengan dominasi Riff dan Solo oleh Slash. Pada November tahun yang sama, Guns N' Roses me-release album kedua G N' R Lies, yang terjual 5 juta kopi di Amerika saja. Album yang hanya terdiri dari 8 tracks, dengan 4 diantaranya telah di release sebelumnya dalam EP Live ?!*@ Like a Suicide. Seiring semakin besarnya nama band, semakin besar pula ketegangan antar personilnya. Tahun 1989, dalam sebuah penampilan pembuka untuk konser the Rolling Stones, Axl Rose mengancam akan meninggalkan band apabila masih saja ada anggota yang tidak bisa berhenti "dancing with Mr. Brownstone," sebuah judul lagu yang berarti "menggunakan heroin". Namun, beberapa tahun berikutnya, Steven Adler dipecat dari band karena ketergantungan pada heroin, dia digantikan oleh Matt Sorum dari band The Cult.
Mei 1991, band menggelar tour dua setengah tahun yang diberi nama Use Your Illusion Tour. Pada September, Guns N' Roses me-release double album yang telah dinanti-nantikan oleh fans Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II, dengan debut yang menguasai tangga lagu nomor 2 dan nomor 1 di U.S. chart, satu hal yang tidak bisa dicapai oleh grup band manapun. Izzy Stradlin mendadak meninggalkan band pada bulan November dan digantikan oleh Gilby Clarke eks band Candy dan Kill for Thrills. Slash terakhir kali bermain dalam konser Guns N' Roses pada Juli 17, 1993. November tahun yang sama, band me-release "The Spaghetti Incident?", sebuah cover album dari mayoritas lagu punk, yang tidak bisa sesukses album - album sebelumnya. Slash menulis beberapa lagu yang seharusnya untuk album sesudah Use Your Illusion tetapi ditolak oleh Axl Rose and Duff.
Dengan kegagalan band untuk bekerjasama, akhirnya tidak ada album apapun yang direkam setelah "The Spaghetti Incident?". Oktober 1996 Slash mengumumkan bahwa dia tidak lagi bersama Guns N' Roses. Slash merasa sudah tidak lagi bisa bekerjasama dengan anggota band lain, terutama dengan Axl, apalagi setelah perginya Steven Adler dan Izzy Stradlin.

1994–2002: Slash's Snakepit
Tahun 1994, Slash membentuk band Slash's Snakepit, sebuah side project bersama teman - temannya di Guns N' Roses yaitu Matt Sorum dan Gilby Clarke pada drums dan rhythm guitar, ditambah personel Alice in Chains' yaitu Mike Inez pada bass dan personel Jellyfish yaitu Eric Dover pada vocal. Band ini merekam lagu - lagu ciptaan Slash yang sebenarnya dahulu diciptakan untuk Guns N' Roses, dalam album It's Five O'Clock Somewhere release pada Februari 1995. Album ini menembus kegencaran serbuan alternative music, dan terjual lebih dari 1 juta kopi di Amerika meski dengan promosi yang seadanya dari Geffen Records. Slash pun mengadakan Slash's Snakepit tour untuk mendukung penjualan album ini dengan perubahan personel pada bass James LoMenzo dan drummer Brian Tichy dari band Pride and Glory, sebelum akhirnya bubar pada tahun 1996. 

Slash kemudian tour selama 2 tahun bersama cover band beraliran blues rock yang diberi nama Slash's Blues Ball.
Tahun 1999, Slash membentuk kembali Slash's Snakepit dengan Rod Jackson pada vocals, Ryan Roxie pada rhythm guitar, Johnny Griparic bass, dan Matt Laug drums. Album kedua mereka, Ain't Life Grand, release pada October 2000 melalui Koch Records. Penjualan album ini tidak lebih baik dari album pertama. Untuk memprosikan album ini, band mengganti rhythm guitar dengan Keri Kelli dan bergabung dalam world tour bersama AC/DC pada musim panas tahun 2000, diikuti dengan tour indoor mereka sendiri. Slash membubarkan Snakepit pada tahun 2002.
 
2002–2008: Velvet Revolver


Tahun 2002, Slash bersatu kembali dengan Duff McKagan dan Matt Sorum dalam sebuah konser tribut untuk Randy Castillo . Menyadari bahwa mereka masih memiliki "chemistry" seperti saat - saat mereka masih bersama di Guns N' Roses, mereka memutuskan untuk membentuk band bersama. Awal mulanya, mantan Guns N' Roses yang lain yaitu Izzy Stradlin ikut terlibat tetapi akhirnya keluar. Dave Kushner, yang pernah bermain bersama McKagan di band Loaded, kemudian bergabung untuk mengisi posisi rhythm guitar. Selama beberapa bulan berikutnya, mereka mencari lead singer dengan mendengarkan banyak demo yang dikirimkan oleh vokalis - vokalis yang tertarik untuk bergabung. Akhirnya, mantan vokalis Stone Temple Pilots yaitu Scott Weiland yang bergabung dengan band.
Tahun 2003, Velvet Revolver bermain di banyak konser musim panas dan me-release single pertama, "Set Me Free". Juni 2004, berlanjut dengan me-release debut album, Contraband, dan bertengger di nomor 1 U.S. chart dan terjual lebih dari 2 juta kopi. Selama satu setengah tahun kemudian mereka mengadakan tour panjang untuk mempromosikan album ini. Velvet Revolver meraih penghargaan bergengsi Grammy Award pada tahun 2005 untuk kategori Best Rock Performance dengan single "Slither".
Juli 2007, Velvet Revolver me-release album kedua mereka, Libertad dan berlanjut dengan tour kedua. Dalam sebuah konser bulan Maret 2008, Weiland mengumumkan bahwa ini mungkin adalah tour terakhir mereka. Weiland dipecat pada April 2008. Sebulan kemudian Weiland kembali bergabung dengan Stone Temple Pilots. Sepeninggal Weiland, Velvet Revolver tidak secara resmi bubar.
Awal tahun 2010, Velvet Revolver mulai menulis lagu baru dan melakukan audisi untuk mencari vokalis baru. Januari 2011, band telah merekam 9 lagu demo, tetapi masih belum menemukan vokalis yang cocok dan Velvet Revolver tetap vakum selama beberapa tahun berikutnya, sementara masing - masing personelnya fokus pada project pribadi masing - masing.

2008–2015: "Slash featuring Myles Kennedy and The Conspirators"



Slash tercatat mengeluarkan 3 album solo; Slash (2010), Apocalyptic Love (2012), dan World on Fire (2014) yang merupakan proyek kerjasama dengan Myles Kennedy and the Conspirators. Myles Kennedy adalah mantan vokalis Alter Bridge

Album solo Slash (2010), oleh Perla (istri Slash) digambarkan sebagai "It's going to be Slash and friends, with everyone from Ozzy (Black Sabbath) to Fergie (Black Eyed Peas)". Album ini masuk peringkat 3 dalam U.S. chart sejak di release pada April 2010. Album ini menampilkan banyak musisi tamu dari beberapa generasi termasuk Ozzy Osbourne, Fergie dari The Black Eyed Peas, Adam Levine dari Maroon 5, M. Shadows dari Avenged Sevenfold, Lemmy Kilmister dari Motörhead, Dave Grohl, Chris Cornell dan Iggy Pop. Album ini juga melibatkan mantan Guns N' Roses Izzy Stradlin, Steven Adler dan Duff McKagan. Untuk mempromosikan album ini, Slash melakukan first solo world tour dengan penambahan personel Myles Kennedy dari Alter Bridge (juga mengisi vokal pada salah satu di album), Bobby Schneck pada rhythm guitar, Todd Kerns pada bass, dan Brent Fitz pada drums. Slash juga tampil sebagai pembuka konser Ozzy Osbourne Scream World Tour.

Slash memulai pengerjaan album solo keduanya pada Juni 2011. Dia bekerjasama dengan partner solo tour nya yaitu Myles Kennedy, Todd Kerns, and Brent Fitz, dengan label band "Slash featuring Myles Kennedy and The Conspirators". Album ini berjudul Apocalyptic Love, release pada 22 Mei, 2012, dan bertengger di nomor 2 pada Canadian Albums Chart. Awal tahun 2013 Slash menerima penghargaan "Best Guitarist Of The Year 2012" dari pembaca majalah Loudwire.
Slash kembali melakukan tour panjang tahun 2014 sebagai pembuka pada tour Aerosmith sebagai bagian dari Let Rock Rule Tour. 

Mei 2014, Slash mulai mengerjakan album solo ketiga World on Fire. Album ini, sekali lagi dengan label band "Slash featuring Myles Kennedy and The Conspirators" dan release pada 10 September 2014.  Album ini berada pada peringkat 10 Billboard 200 chart.

2016–sekarang: Kembali ke Guns N' Roses



Tahun 2016 setelah hampir 20 tahun, Slash kembali ke Guns N' Roses.

Slash mengisi posisi Lead Guitar yang ditinggalkan oleh DJ Ashba , yang kemudian juga diikuti oleh  Duff McKagan. Dalam Troubadour di Los Angeles 1 April 2016 Slash untuk pertama kalinya tampil bersama Guns N' Roses 23 tahun. Guns N' Roses kemudian memulai tour panjang Not in This Lifetime... Tour.
 
Project - Project Musik Slash Bersama Musisi Lain:  

  • Lenny Kravitz bekerjasama dengan Slash dalam single "Always on the Run", dari album
    Mama Said  (1991)
  • Slash tampil di album Stone Free: A Tribute to Jimi Hendrix membawakan "I Don't Live Today" bersama Paul Rodgers dan Band of Gypsys. (1993)
  • Tampil sebagai bintang tamu dalam konser Carole King dan direkam dalam album Carole King – In Concert . (1994) Untuk promo konser ini, dia dan Carole King tampil di konser David Letterman .
  • Berkolaborasi dengan Marta Sánchez untuk merekam lagu flamenco "Obsession Confession" untuk soundtrack film Curdled . (1996)
  • Bersama  Alice Cooper tampil di club milik Sammy Hagar (eks Van Halen) yang berada di Cabo San Lucas, Mexico. (1996)
  • Tampil dalam project  Blackstreet's rock remix dalam single "Fix" bersama rapper Ol' Dirty Bastard dan band rock Fishbone termasuk tampil di video klip nya. (1997)
  • Bermain dalam single "But You Said I'm Useless" oleh musisi Jepang J. (1997)
  • Berkontribusi dalam penggarapan soundtrack film karya sutradara Quentin Tarantino bertitel  Jackie Brown beberapa komposisi Slash's Snakepit ada dalam film ini. (1997)
  • Tampil dalam album  The Great Milenko dari group hip hop Insane Clown Posse pada lagu Halls of Illusion. (1997)
  • Tampil dalam album penyanyi wanita asal Meksiko Elán di album Street Child. (2002)
  • Tampil dalam album band rock asal Inggris Yardbirds di album Birdland pada lagu "Over, Under, Sideways, Down." (2003)
  • Bermain dan tampil dalam video klip cover song "In the Summertime" garapan keyboardist Derek Sherinian pada album solo Blood of the Snake; (2006)
  • Tampil pada single "Nada Puede Cambiarme" karya penyanyi wanita asal meksiko Paulina Rubio . (2007)
  • Memainkan sesi gitar dalam komposisi karya Clint Mansell  untuk soundtrack film The Wrestler  (2008)
  • Mengiringi Rihanna  pada single "Rockstar 101" dalam album Rated R. (2009)
  • Berkontribusi pada lagu "Kick It Up a Notch" dari serial film kartun produksi Disney Channel  Phineas and Ferb the Movie: Across the 2nd Dimension (2011)
 Penampilan Slash Selain Bermain Musik (Gitar):
  • 1988, bersama semua personel Guns N' Roses tampil dalam seri terakhir sequel Dirty Harry episode The Dead Pool .
  • 1994, berperan dalam serial televisi horror anthology episode Tales from the Crypt .
  • 1999, berperan sebagai host pada acara pencarian bakat the Miss America Bag Lady di film The Underground Comedy Movie.
  • Berperan sebagai dirinya sendiri pada beberapa project termasuk film komedi biografi Howard Stern berjudul Private Parts (1997), serial sitkom TV The Drew Carey Show (1998), program komedi TV MADtv (2005), dan film komedi Brüno (2009). 
  • Slash juga mengisi suara untuk karakter dia sendiri dalam serial kartun TV Kid Notorious, (2003)
  • 2009, Slash tampil sebagai mentor tamu di episode rock 'n' roll week acara American Idol. 
  • 2010, Slash mendirikan perusahaan produksi film horor bernama Slasher Films, dengan film pertama berjudul  Nothing Left to Fear, ditayangkan di beberapa kota pada bulan Oktober, 2013, kemudian di-release dalam bentuk DVD dan Blu-ray. Slash sendiri tampil pada episode  Talking Dead. Slash merupakan penggemar berat film - film horor.
    


Autobiografi Slash berjudul Slash, terbit pada 30 Oktober, 2007. Ditulis oleh Anthony Bozza.

Slash juga berkontribusi dalam pembuatan The Heroin Diaries: A Year in the Life of a Shattered Rock Star, sebuah autobiografi dari bassist dan backing vokal Mötley Crüe Nikki Sixx, dan diterbitkan pada tahun 2007.

Slash adalah juga penngemar dan kolektor permainan pinball. Dia terlibat dalam desain mesin pinball seri Data East Guns N' Roses tahun 1994.

Slash adalah playable character dalam video game Guitar Hero III: Legends of Rock, release tahun 2007. 

Slash adalah desainer mayoritas logo dan sampul album Guns N' Roses , termasuk dialah desainer logo lingakaran GN'R yang menjadi trade mark itu.




Slash juga memberikan beberapa karya seninya untuk album Music From Another Dimension!, dari Aerosmith, sebuah lukisan karya Slash waktu masih remaja menggambarkan tentang band yang dia idolakan tersebut.

Slash adalah penggemar serial game Angry Birds , dan menciptakan musik dan lagu pengiring seri hard rock dari Angry Birds Space . Maret 2013, Slash mempunyai Birds avatar sendiri yang tampil dalam game.

Slash mempunyai lebih dari 100 gitar, dengan gitar andalan dia Gibson Les Paul


Oktober 1992, Slash menikahi model dan aktri Renee Suran dan bercerai akhir 1997. Kemudian Slash menikah lagi dengan Perla Ferrar pada tahun 2001 dan mempunyai 2 anak laki - laki London Emilio dan Cash Anthony. Slash bercerai dengan Ferral Agustus 2010 tetapi rujuk kembali 2 bulan kemudian. Desember 2014 mereka kembali bercerai dan kemudian Slash berpacaran dan tinggal bersama dengan Meegan Hodges yang adalah pacarnya pada tahun 1989 s/d 1990 an.

Slash mempunyai dua kewarganegaraan yaitu Amerika dan Inggris. 

Tahun 2001, pada umur 35 Slash di diagnosa menderita salah satu jenis kelainan otot jantung yaitu cardiomyopathy, yang diakibatkan oleh kebiasaan drugs dan alkoholnya selama bertahun - tahun. Setelah menjalani pengobatan dan terapi panjang, Slash dinyatakan sembuh dan sehat pada tahun 2005. Setelah kematian ibunya akibat kanker paru - paru pada tahun 2009, Slash berhenti merokok (sulit sekali untuk dibayangkan Slash di panggung tanpa rokok yang merupakan ciri khasnya).




 

Penghargaan Atas Prestasi Slash

  • Time Magazine menobatkan Slash di urutan nomor dua dalam daftar "The 10 Best Electric Guitar Players" tahun 2009.
  • Rolling Stone Magazine menempatkan Slash di nomor 65 dalam daftar "The 100 Greatest Guitarists of All Time" tahun 2011.
  • Guitar World memberi Slash ranking 6 untuk solo gitar dia pada lagu "November Rain" dalam daftar "The 100 Greatest Guitar Solos" in 2008.
  • Total Guitar menempatkan permainan  riff  dia pada lagu "Sweet Child o' Mine" sebagai nomor 1 dalam daftar "The 100 Greatest Riffs" tahun 2004.
  • Selama tahun2 010 Gibson Guitar Corporation menempatkan Slash di ranking 34 dalam "Top 50 Guitarists of All Time", sementara para pembaca memberi dia ranking 9 dalam Gibson's "Top 25 Guitarists of All Time". 
  • Tahun 2012 Slash masuk dalam  Rock and Roll Hall of Fame sebagai anggota Guns N' Roses' classic line-up.
  • Dinobatkan sebagai "Best Guitarist" oleh Esquire, tahun 2005.
  • Tahun 2007, Slash dinobatkan sebagai "Riff Lord" selama acara tahunan Metal Hammer yang ke empat Golden Gods awards 
  • Tahun 2007, Slash masuk dalam  the Rock Walk of Fame dan namanya disejajarkan dengan Jimmy Page, Eddie Van Halen dan Jimi Hendrix.
  • Tahun 2008, masuk ranking 21 versi Gigwise dalam daftar  "The 50 Greatest Guitarists Ever,"
  • Tahun 2012, Slash menerima "star" Hollywood Walk of Fame dengan lokasi tepat di depan Hard Rock Cafe di Hollywood Boulevard.
  • Tahun 2010, para pembaca Total Guitar menempatkan "riff" dia pada lagu "Slither" sebagai runner up dan "riff" dia pada lagu "By the Sword" pada peringkat 22 dalam daftar "The 50 Greatest Riffs of the Decade,"
  • Tahun 2012, Slash menerima penghargaan  Radio Contraband Rock Radio Award.
  • Januari 2015 Slash menerima penghargaan the Les Paul award. 



Slash saat tampil di Nokia Theater New York 2008


    
******************************** June 21, 2017 @12,21 AM ********************************


<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: "ca-pub-4126271559580017",
    enable_page_level_ads: true
  });
</script>

No comments:

Post a Comment